Tempat ngobrol para siswa, siswi dan alumni SMKN1 Bontang
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
forum ini butuh logo dan URL baru agar tidak terkesan bahwa forum ini milik smkn1. kirimkan ide kalian topik yg sudah disediakan di kritik dan saran.

Share | 
 

 Kentut!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
nurray

avatar

Jumlah posting : 31
Join date : 02.06.09
Age : 29
Lokasi : my sweet kitchen

PostSubyek: Kentut!!   Fri Jun 19, 2009 1:39 pm

1. Dari mana asal kentut ?
Dari gas dalam usus. Gas dalam usus berasal dari udara yang kita telan, gas yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia & gas dari bakteri dalam perut.

2. Apa komposisi kentut ?
Bervariasi. Makin banyak udara anda telan, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut (oksigen dari udara terabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai di usus). Adanya bakteri serta reaksi kimia antara asam perut & cairan usus menghasilkan karbondioksida. Bakteri juga menghasilkan metana & hidrogen. Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang anda makan, berapa banyak udara tertelan, jenis bakteri dalam usus, berapa lama kita menahan kentut.
Makin lama menahan kentut, makin besar proporsi nitrogen, karena gas-gas lain terabsorbsi oleh darah melalui dinding usus. Orang yang makannya tergesa-gesa kadar oksigen dalam kentut lebih banyak karena tubuhnya tidak sempat mengabsorbsi oksigen. (Makanya jangan suka nahan kentut).

3. Kenapa kentut berbau busuk ?
Bau kentut karena kandungan hidrogen sulfida & merkaptan. Kedua senyawa ini mengandung sulfur (belerang). Makin banyak kandungan sulfur dalam makanan anda, makin banyak sulfida & merkaptan diproduksi oleh bakteri dalam perut, & makin busuklah kentut anda. Telur & daging punya peran besar dalam memproduksi bau busuk kentut. Kacang-kacangan berperan dalam memproduksi volume kentut, bukan dalam kebusukannya.

4. Kenapa kentut menimbulkan bunyi ?
Karena adanya vibrasi lubang anus saat kentut diproduksi. Kerasnya bunyi
tergantung pada kecepatan gas. (Dan diameter lubang anus anda, hi..hi....)

5. Kenapa kentut yang busuk itu hangat & tidak bersuara ?
Salah satu sumber kentut adalah bakteri. Fermentasi bakteri & proses
pencernaan memproduksi panas, hasil sampingnya adalah gas busuk. Ukuran gelembung gas lebih kecil, hangat & jenuh dengan produk metabolisme bakteri yg berbau busuk. Ini kemudian menjadi kentut, walau hanya kecil volumenya, tapi SBD (Silent But Deadly).

6. Berapa banyak kentut diproduksi sehari ?
Rata-rata setengah liter sehari dalam 14 kali kentut.

7. Mengapa kentut keluar melalui lubang dubur ?
Karena density-nya lebih ringan, kenapa gas kentut tidak melakukan
perjalanan ke atas? Tidak demikian. Gerak peristaltik usus mendorong isinya ke arah bawah. Tekanan di sekitar anus lebih rendah. Gerak peristaltik usus menjadikan ruang menjadi bertekanan, sehingga memaksa isi usus, termasuk gas-nya untuk bergerak ke kawasan yg bertekanan lebih rendah, yaitu sekitar anus. Dalam perjalanan ke arah anus, gelembung-gelembung kecil bergabung jadi gelembung besar. Kalau tidak ada gerak peristaltik, gelembung gas akan menerobos ke atas lagi, tapi tidak terlalu jauh, karena bentuk usus yg rumit & berbeit-belit. (Bayangkan kalo kentut keluar dari lubang hidung).

8. Berapa waktu yang diperlukan oleh kentut untuk melakukan perjalanan ke hidung orang lain ?
Tergantung kondisi udara, seperti kelembaban, suhu, kecepatan & arah angin, berat molekul gas kentut, jarak antara 'transmitter' dengan 'receiver'. Begitu meninggalkan sumbernya, gas kentut menyebar & konsentrasinya berkurang. Kalau kentut tidak terdeteksi dalam beberapa detik, berarti mengalami pengenceran di udara & hilang ditelan udara selama-lamanya.
Kecuali kalau anda kentut di ruang sempit, seperti lift, mobil, konsentrasinya lebih banyak, sehingga baunya akan tinggal dalam waktu lama sampai akhirnya diserap dinding.

9. Apakah setiap orang kentut ?
Sudah pasti, kalau masih hidup. Sesaat setelah meninggalpun orang masih bisa kentut. (Makanya gak usah malu kalo sering kentut)

10. Betulkah laki-laki kentut lebih sering daripada perempuan ?
Tidak ada kaitannya dengan gender.. Kalau benar, berarti perempuan menahan kentutnya, & saat kentut banyak sekali jumlah yg dikeluarkan. (Makanya kentut perempuan lebih bau, ha..ha....)

11. Saat apa biasanya orang kentut ?
Pagi hari di toilet. yang disebut "morning thunder". Kalau resonansinya bagus, bisa kedengaran di seluruh penjuru rumah.

12. Mengapa makan kacang-kacangan menyebabkan banyak kentut ?
Kacang-kacangan mengandung zat gula yang tidak bisa dicerna tubuh. Gula tsb (raffinose, stachiose, verbascose) jika mencapai usus, bakteri di usus langsung berpesta pora & membuat banyak gas. Jagung, paprika, kubis, kembang kol, susu juga penyebab banyak kentut (bukan baunya!).

13. Selain makanan, apa saja penyebab kentut ?
Udara yang tertelan, makan terburu-buru, makan tanpa dikunyah, minum soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih rendah, sehingga gas di dalam usus mengalami ekspansi & muncul sebagai kentut).

14. Apakah kentut sama dengan sendawa, tapi muncul dari lain lubang ?
Tidak... sendawa muncul dari perut, komposisi kimianya lain dengan kentut. Sendawa mengandung udara lebih banyak, kentut mengandung gas yang diproduksi oleh bakteri lebih banyak.

15. Kemana perginya gas kentut kalau ditahan tidak dikeluarkan ?
Bukan diabsorbsi darah, bukan hilang karena bocor.. Tapi bermigrasi ke bagian atas menuju usus & pada gilirannya akan keluar juga. Jadi bukan lenyap, tapi hanya mengalami penundaan.

16. Mungkinkah kentut terbakar ?
Bisa saja. Kentut mengandung metana, hidrogen yang combustible (gas alam mengandung komponen ini juga). Kalau terbakar, nyala-nya berwarna biru karena kandungan unsur hidrogen. (Kalo naik gunung, lupa bawa korek api tapi mau masak indomie, pakai aja kentut buat nyalain kompor)

17. Bisakah menyalakan korek api dengan kentut ?
Jangan mengada-ada... konsistensinya lain. Juga suhunya tidak cukup panas untuk memulai pembakaran.

18. Mengapa kentut anjing & kucing lebih busuk ?
Karena anjing & kucing adalah karnivora (pemakan daging). Daging kaya akan protein. Protein mengandung banyak sulfur, jadi bau kentut binatang ini lebih busuk. Lain dengan herbivora seperti sapi, kuda, gajah, yang
memproduksi kentut lebih banyak, lebih lama, lebih keras bunyinya, tapi
relatif tidak berbau. (Makanya lebih baik pelihara gajah di rumah daripada
anjing).

19. Betulkah bisa teler kalau mencium bau kentut 2-3 kali berturut-turut ?
Kentut mengandung sedikit oksigen, mungkin saja anda mengalami pusing kalau mencium bau kentut terlalu banyak. (Makanya yang punya hobi cium bau kentut,
sebaiknya dikurangin)

20. Apakah warna kentut ?
Tidak berwarna. Kalau warnanya oranye seperti gas nitrogen oksida, akan
ketahuan siapa yang kentut.

21. Kentut itu apakah asam, basa atau netral ?
Asam, karena mengandung karbondioksisa (CO2) & hidrogen sulfida (H2S).

22. Apa yang terjadi kalau seseorang kentut di planet Venus ?
Planet Venus sudah banyak mengandung sulfur (belerang) di lapisan udaranya, jadi kentut di sanapun tidak ada pengaruhnya.

source
Kembali Ke Atas Go down
tisubasaaah™



Jumlah posting : 106
Join date : 31.05.09
Lokasi : Samarinda

PostSubyek: Re: Kentut!!   Fri Jun 19, 2009 8:56 pm

Pertamax
+1 aja.
Kembali Ke Atas Go down
Mister Yan

avatar

Jumlah posting : 31
Join date : 01.06.09
Lokasi : OiL City Light

PostSubyek: MENGENAL TEMAN DARI KENTUTNYA....   Sat Jun 20, 2009 12:39 am

asswrwb...

kalo kamu udah deket banget ama temen kamu...and ingin mengenal lebih dalam tentang dirinya...mungkin kamu bisa tau dari kentutnya jua...ingat !!! temen yg ganteng/cantik,,,belum tentu kentutnya wangi....upppss yg namanya kentut ya tetep aja bad smell hehehe..

yukk mari mengenal sifat mereka :

1. ORANG YANG TIDAK JUJUR, Orang yang kalau kentut nyalahin orang lain. Biasanya sebelum yang laen melakukan tindak penuduhan dia duluan yang menuduh sembarangan orang. (*note : jauhilah orang yang seperti ini dari sebuah kentut aja udah gak jujur apalagi soal duit!)

2. ORANG GOBLOK, Orang yang menahan kentutnya ber jam-jam (*note: sadarkanlah orang ini bahwa yang dia lakukan itu adalah hal yang sia2 dan buang2 waktu)

3. ORANG YANG BERWAWASAN LUAS, Orang yang tahu kapan harus kentut (*note: Belajarlah dari orang ini jika ingin jadi orang yang sukses dalam dunia perkentutan yang penuh dengan persaingan)

4. ORANG SENGSARA, Orang yang mau kentut tapi nggak bisa (*note: bantulah orang ini soalnya kasian kan dia kentut aja udah susah, apalagi cari makan. kita wajib menzakatkan 2 1/2% dari kentut kita untuk orang ini)

5. ORANG MISTERIUS, Orang yang kalo kentut, orang laen nggak tau (*note: kalo mau nyimpen barang berharga atau suatu rahasia percayakan lah pada orang ini, soalnya dari kentut aja dia bisa merahasiakannya apalagi hal laen)

6. ORANG GUGUP, Orang yang tiba tiba menahan kentut nya saat kentut (*note: bantulah orang ini dengan mengajarkan pada dia cara kentut yang benar, agar dia tidak selalu gugup waktu kentut)

7. ORANG PEDE, Orang yang ngira kalo kentutnya wangi (*note: Sadarkan lah orang ini karena dia narsis banget, selalu membangga banggakan kentutnya padahal diatas kentut masih ada ketut yang lebih baik)

8. ORANG SADIS, Orang yang kalo abis kentut, kentutnya dikibaskan ke orang laen. (*note: jauhi orang ini karena ia termasuk seorang yang psikopat atau senang melihat orang lain mederita karena terkena kentutnya)

9. ORANG PEMALU, Orangyang kalo kentut nggak bunyi, tapi malu sendiri (*note: bantulah orang ini untuk meningkatkan percaya dirinya katakan kalo kentut itu bukan perbuatan yang hina tapi suatu kebanggaan)

10. ORANG STRATEGIS, Orang yang menyembunyikan kentutnya dengan tertawa terbahak-bahak (*note: Kalo mau kentut yang sukses belajarlah dari orang ini karena dia tau tempat2 strategis untuk kentut)

11. ORANG BEGO, Orang yang habis kentut, menghirup nafas untuk mengganti kentutnya yang keluar (*note: jangan sekali2 mencontoh apa yang dilakukan orang ini karena itu butuh latihan yang keras untuk melakukannya "dont try this at home!!!")

12. ORANG PELIT, Orang yang kalo kentut dikit-dikit (*note: beritahu kepada orang ini bahwa sebagian kentut kita juga ada hak orang lain beritahu dia untuk menzakatkan 2 1/2% dari kentut nya untuk orang lain yang kurang mampu untuk kentut)

13. ORANG SOMBONG, Orang yang sering mencium kentutnya sendiri (*note: ajarkan lah pada orang ini akan kerendahan hati, supaya dia tidak selalu menyombongkan diri dan mau membagi kentutnya ke yang lain)

14. ORANG RAMAH, Orang yang senang mencium kentut orang lain (*note: belajarlah dari orang ini jika ingin banyak teman dan di sukai para tetangga, mulai lah untuk menciumi kentut orang dari sekarang)

15. ORANG TIDAK SENANG BERGAUL, Orang yang kalo kentut sembunyi (*note: ajaklah orang ini untuk bergaul dalam dunia perkentutan agar wawasan kentutnya terbuka sehingga dia gak sembunyi kalo kentut)

16. ORANG AKUATIK, Orang yang suka kentut di dalam air (*note: ajak lah orang ini jalan2 ke darat agar dia bisa merasakan kenikmatan kalo kentut di darat)

17. ORANG ATLETIS, Orang yang kalo kentut sambil mengeluarkan tenaga dalam (*note: hati2 sama orang ini usahakan jaga jarak jika dia sudah mau mengeluarkan kentutnya soalnya kalo gak kita bisa terpental dan luka dalam)

18. ORANG JUJUR, Orang yang ngaku kalo habis kentut (*note: contohlah orang ini karena dia merupakan orang yang jujur dalam segala hal, jarang orang yang mau mengakui kekentutannya)

19. ORANG PINTER, Orang yang bisa menandakan bau kentut orang lain (*note: kalo dapet ipk diatas 3.5 dalam mata pelajaran kentut, belajarlah sama orang ini karena dia adalah ahlinya dalam menandai kentut orang)

20. ORANG SIAL, Orang lain yang kentut tapi selalu dia yang kena (*note: bantulah orang ini dari penderitaannya atau sarankan orang ini untuk banyak2 berdoa agar melepas sial)

21. ORANG MUSIK, Orang yang kentutnya berirama dangdut (*note: kalo mau pandai bermusik maka belajarlah pada orang ini soalnya kentutnya saja bisa dia harmonisasikan menjadi sebuah irama)

22. ORANG INTERNET, Orang yang bunyi kentutnya seperti bunyi modem (*note: mau akses internet gratis tanpa bayar colok aja kabel data ke bokongnya orang ini)

23. ORANG JOROK, Orang yang kentutnya disertai ee’ (*note: kasih nasihat sama dia kalo kentut jangan selalu bawa teman2nya karena Negeri ini sudah sangat penuh dengan kentut jadi gak cukup kalo kentut disertai ee’)

24. ORANG TENGIL, Orang yang kentut sambil ngupil (*note: kasihlah saran kepada orang ini kalo mengerjakan suau pekerjaan itu harus satu2 jangan sekaligus soalnya hasilnya pasti tidak bagus)

25. ORANG PENDENDAM, Orang yang langsung membalas setelah di kentuti (*note: kasih nasehat ke orang ini agar bisa menjadi orang yang sabar dan mau memaafkan kentut orang lain)

26. ORANG AMIT, Orang yang sehabis kentut lalu memasang muka imut (*note: sadarkan orang ini kalo mukanya itu gak lebih bagus dari bol ayam kalo pas lagi kentut jadi bukannya imut)

27. ORANG GEDABLEK (BRENGSEK), Orang yang mengentuti orang lain tepat di mukanya (*note: hindari lah orang kayak gini kalo gak mau semua muka lo bau kentut)


Nah berdasarkan analisa sifat diatas kita bisa memilih dan memilah mana orang2 yang patut dijadikan teman untuk kentut dan mana yang tidak patut untuk dijadikan teman untuk kentut. Laughing Laughing Laughing


wasswrwb,
Prince Of Acoustic
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yayan-bakar.co.cc/
Mister Yan

avatar

Jumlah posting : 31
Join date : 01.06.09
Lokasi : OiL City Light

PostSubyek: KENTUTOLOGY (ILMU PERKENTUTAN)........   Sat Jun 20, 2009 12:56 am

Seorang doktor asal Perancis menyarankan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Perancis, untuk memberanikan diri membuang gas, baik dari mulut maupun dari ‘bawah’, untuk mengurangi resiko kanker.

Frederic Saldmann menghimbau masyarakat Perancis untuk bisa bersantai dalam menjalani hidup. Hal ini harus dilakukan untuk menjaga kesehatan mereka sendiri. Cara bersantai yang dimaksud Saldmann adalah keberanian untuk mengeluarkan kentut, sendawa dan keringat.

Dilansir melalui Ananova, Saldmann memberikan tips kepada masyarakat Perancis untuk membuang semua larangan sosial yang diadopsi dari budaya Inggris yang tidak memperbolehkan orang-orang untuk bersendawa, kentut dan atau mengeluarkan keringat secara sembarangan.Eiiitttsss tapi menurut saya,,ini gak sesuai ama budaya kita (Timur) coz kita juga tetep kudu menjaga kesopanan dgn tidak membuangnya sembarangan......

“Membuang produksi gas di dalam tubuh sebanyak 2 liter dalam sehari merupakan hal yang natural. Sedangkan menahan pembuangan gas tersebut akan sangat berbahaya bagi kelangsungan usus besar,” ujar Saldmann yang ditulis dalam bukunya Le Grand Menage.

Gas yang terdapat dalam tubuh tersebut akan keluar melalui dua cara yaitu melalui atas (mulut) yang diistilahkan menjadi sendawa dan dari lubang bawah atau istilahnya kentut. Saldmann menganjurkan agar semua orang bisa spontan mengeluarkan keduanya, kapan pun mereka menginginkannya, dibanding harus dengan cara sembunyi-sembunyi.

Hal ini, lanjutnya, merupakan cara terbaik untuk mengurangi resiko hiatal hernia (turun berok) yang biasanya mengidap di kalangan orang-orang Perancis dan Eropa.

Mempertahankan udara di dalam perut akan meningkatkan penyakit jantung yang sekaligus menyebabkan resiko kanker di pembuluh makanan. Meningkatnya penyakit ini diprediksi Saldmann karena kurangnya orang-orang melakukan kentut dan sendawa.

Dr Saldmann juga menyarankan untuk membuang obat keringat karena menurutnya menghalangi keringat yang keluar sama halnya dengan menghentikan toxin atau racun untuk keluar dari dalam tubuh.

Selain mengharuskan kentut, sendawa dan berkeringat, Saldmann juga menghimbau warga Perancis untuk mengurangi konsumsi permen karet, tidak boleh makan sambil berjalan dan mengurangi konsumsi minuman bersoda.


Semoga Bermanfaat ya temen-temen,,,,

wasswrwb,
Prince Of Acoustic
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yayan-bakar.co.cc/
Mister Yan

avatar

Jumlah posting : 31
Join date : 01.06.09
Lokasi : OiL City Light

PostSubyek: PUISI UNTUK SI KENTUT...   Sat Jun 20, 2009 1:02 am

Kentut....
Ooohhh Kentut...
Jadi ingin mengungkapkannya lewat Puisi....

Terkadang… ketika Anda amat sedih… tak seorang pun yang melihat kepedihan hati Anda.... Crying or Very sad
Terkadang… ketika Anda bahagia… tak seorang pun yang memperhatikan senyum mengembang di bibir Anda... Smile
Akan tetapi… ketika Anda kentut… semua orang menoleh ke diri Anda.... Rolling Eyes




salam,,
Prince Of Acoustic
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yayan-bakar.co.cc/
tisubasaaah™



Jumlah posting : 106
Join date : 31.05.09
Lokasi : Samarinda

PostSubyek: Re: Kentut!!   Sat Jun 20, 2009 8:22 pm

repost
Kembali Ke Atas Go down
gedel



Jumlah posting : 71
Join date : 29.05.09
Age : 18
Lokasi : dirumah aja..

PostSubyek: Re: Kentut!!   Sun Jun 21, 2009 5:00 pm

tisubasaaah™ wrote:
repost

kalimat yang lengkap kan lebih dimengerti. masa cuman satu kata sih..

_________________
Pemburu ilmu dan wanita
Kembali Ke Atas Go down
http://gedelism.blogspot.com
tisubasaaah™



Jumlah posting : 106
Join date : 31.05.09
Lokasi : Samarinda

PostSubyek: Re: Kentut!!   Sun Jun 21, 2009 9:01 pm

bad topic detected
Kembali Ke Atas Go down
nurray

avatar

Jumlah posting : 31
Join date : 02.06.09
Age : 29
Lokasi : my sweet kitchen

PostSubyek: Re: Kentut!!   Sun Jun 21, 2009 9:30 pm

tisubasaaah™ wrote:
bad topic detected

huh, ini orang ga ngerti seneng2 ya...

ini kan artikel yang nambah pengetahuan juga, kalaupun aku ngopi dari orang lain aku tetap memperlihatkan sourcenya.

bisa ga sich memberi komentar yang lebih bermanfaat daripada sekedar komentar sinis!
Kembali Ke Atas Go down
tisubasaaah™



Jumlah posting : 106
Join date : 31.05.09
Lokasi : Samarinda

PostSubyek: Re: Kentut!!   Mon Jun 22, 2009 6:41 am

maap newbie.
+1 ajah.
Kembali Ke Atas Go down
gedel



Jumlah posting : 71
Join date : 29.05.09
Age : 18
Lokasi : dirumah aja..

PostSubyek: Re: Kentut!!   Mon Jun 22, 2009 9:05 pm

hus...jangan berantem disini!!!

kalo mau berantem sana aja di bagian asmara, hehehe...

lol!

_________________
Pemburu ilmu dan wanita
Kembali Ke Atas Go down
http://gedelism.blogspot.com
farsy



Jumlah posting : 6
Join date : 21.06.09
Lokasi : Bontang

PostSubyek: Re: Kentut!!   Mon Jun 22, 2009 9:42 pm

[quote="gedel"]hus...jangan berantem disini!!!

kalo mau berantem sana aja di bagian asmara, hehehe


Bnr jgn berantem,btw klo di dunia operation kita mengenal PSV( presure Safety Valve),bisa di ibaratkan klo kentut adalah kelebihan Pressure atau tekanan yang tidak diinginkan,oleh karena itu di Release keluar ato disebut PSV poping,he,he bgt jg dengan sendawa
Kembali Ke Atas Go down
tisubasaaah™



Jumlah posting : 106
Join date : 31.05.09
Lokasi : Samarinda

PostSubyek: Re: Kentut!!   Tue Jun 23, 2009 6:24 am

apa beda PSV dgn PRV?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kentut!!   

Kembali Ke Atas Go down
 
Kentut!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SMK Negeri 1 Bontang (Forum) :: Kalo yang ini udah di luar jalur sekolah :: Artikel menarik-
Navigasi: